Rabu, 14 Desember 2011

Kegiatan di tahun Baru

Kembang api. Ehm, itulah mungkin yang sering tersirat di pikiran kita ketika menghadapi moment malam pergantian tahun. Berbagai ragam cara orang melewati moment yang satu ini, yang pasti melakukan hal yang berbeda daripada hari-hari biasanya.

Malam pergantian tahun 2012 pun ditaksir akan menjadi suata peristiwa yang sangat heboh, seheboh apa ya? Apa yang bikin heboh?
Kita pernah mendengar pendapat dari seorang peramal ulung (katanya sech) bahwa hari dimana terjadi kehancuran alam semesta ini (hari kiamat) akan terjadi di tahun 2012 nanti. Apakah Anda percaya? Saya sendiri pun dengan jelas menyatakan sangat tidak percaya terhadap pendapat peramal tersebut.




Sekarang Anda mungkin bisa menebak apa yang dimaksud heboh pada paragraph di atas? Ya, kita akan sama-sama menyaksikan secara langsung atas kebenaran pendapat peramal tersebut. Apakah benar ataukah hanya omongan kosong belaka.

Kembali kepada pokok awal, kira-kira apa ya yang pas buat kita lakukan di malam pergantian tahun nanti? Semua orang pasti punya jawabannya masing-masing. Namun saya akan sedikit berbagi ide/menu kegiatan yang sering orang lakukan di malam tahun baru.

  1. Pesta kembang api. Kiranya sudah tidak perlu saya bahas lagi tentang kegiatan ini. Toh nyatanya, saya bisa membaca pikiran Anda yang sedang berimajinasi tentang kembang api. Betul tidak??hehehehe.. Dan terkadang sering diiringi oleh gemuruh lantang suara terompet buatan klasik. Seru juga ya? Sabar Tahun bentar lagi kawan!!
  2. Berkumpul bersama keluarga. Sebagian keluarga sering menjadikan tahun baru sebagai waktu di mana kita cocok untuk berkumpul bersama sanak keluarga. Yang biasanya salah satu/lebih dari anggota keluarga terkadang tidak bisa berkumpul karena alasan kesibukan kerja atau lain sebagainya. Namun pada hari Tahun Baru semuanya menghentikan rutinitasnya untuk berkumpul bersama keluarga.
  3. Bakar-bakaran. Eits, maksud saya bukan bakar rumah lho, tapi bakar (panggang) apa saja yang biasa kita makan, seperti : bakar ayam, bakar jagung, dll. Mungkin tidak semua masyarakat melakukan hal ini. Jujur saja, saya sendiri baru tau kalau tradisi ini ternyata sering dilakukan oleh masyarakat Kota Bandung dan sekitarnya. Ehm, kayanya seru juga tuch. Boleh donk kita coba nanti, biar malam Tahun Baru nanti terasa sungguh berbeda.

Itulah sedikit ide yang saya rangkum dari pengalaman saya sendiri. Tapi tidak menutup kemungkinan kalau kawan semua mempunyai ide yang lebih menarik. Dan untuk berbagi info menu kegiatan di malam Tahun Baru nanti, tak ada salahnya kawan semua berbagi dengan cara berkomentar pada posting saya kali ini.

Oia, hampir lupa. Sedikit nasehat kecil dari saya. Sebaiknya kita rayakan malam Tahun Baru nanti dengan penuh kedamaian dan tanpa melakukan hal-hal yang bodoh. Sungguh sangat sayang kan bila kita menyia-nyiakan moment ini dengan cara yang tidak wajar. Makanya pikirkan dari sekarang, kira-kira apa yang akan kita lakukan pada malam Tahun Baru nanti.

Semoga artikel kali ini sangat bermanfaat bagi kawan semua.Amiin..

2 komentar:

Silakan beri komentar pada kolom di bawah ini!!